MASALAH YANG SERING DIHADAPI BLOGGER PEMULA

Banyak orang yang sukses di dunia blog dengan penghasilan yang tinggi, tapi tidak sedikit juga yang gagal. Hal ini tergantung bagaimana cara menyelesaikan masalah yang ditemui pada saat mengerjakan sebuah blog.


Masalah Yang Sering Dihadapi Blogger Pemula

Yang harus selalu diingat, "kegagalan adalah awal dari kesuksesan". Ada gagal, pasti ada sukses. Mereka yang sukses di dunia blog mungkin sudah lebih dulu menemui kegagalan sebelumnya. Akan tetapi, mereka tidak putus asa dan menjadikan kegagalan tersebut menjadi bahan untuk mengoreksi kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan, sehingga menjadikan mereka seorang profesional.

Nah, berikut ini adalah masalah-masalah yang umum dan sering dihadapi oleh blogger pemula :


1. Sulit Menemukan Ide Tulisan

Menemukan ide tulisan memang bukan hal yang mudah, apalagi untuk seorang pemula. Tapi bagaimanapun juga, kalau kalian sudah ada niat membuat blog berarti kalian harus siap mencari ide-ide tulisan untuk dijadikan artikel di blog itu. Untuk memudahkan kalian mencari ide menulis, coba kalian ikuti langkah-langkah di artikel ini.

2. Kesulitan Menulis Artikel

Setelah menemukan ide tulisan, mungkin kalian pernah mengalami kesulitan menulis artikel, dimana kalian bingung mau mulai menulis dari mana, seperti apa, dan bagaimana bentuknya. Dan hasilnya malah artikel yang kita buat tidak selesai. Jika mengalami hal ini, solusinya adalah terus menulis apapun yang terlintas difikiran kalian. Disitulah kalian akan menemukan pola tulisan kalian. Selanjutnya baca ulang dan dikoreksi, mana yang harus dihapus atau diganti supaya enak dibaca. Seiring waktu, tanpa disadari kalian akan terlatih dan menjadi penulis yang lebih baik.

3. Selalu Berfikir Penghasilan

Kalau kalian selalu melakukan hal ini, sebaiknya segera hapus blog kalian. Karena percuma kalau kalian membuat blog dengan tujuan ingin segera mendapat penghasilan dari blog. Bukannya sukses, tapi ujung-ujungnya kalian malah putus asa karena blog yang kalian buat tidak bisa memberikan penghasilan. Intinya ngblog aja dulu, anggap penghasilan dari blog itu sebagai bonus karena kalian berhasil mengelola blog.

4. Tidak Konsisten

Konsistensi menjadi faktor lain yang bisa mempengaruhi keberhasilan seorang blogger. Masalah ini bisa saja menyerang blogger pemula maupun blogger senior. Penyebabnya juga bermacam-macam, dan mental yang kuat menjadi hal utama untuk menghadapi masalah ini.

5. Kesulitan Mendapatkan Pengunjung

Untuk menjadi blogger yang dikenal banyak orang, salah satu syaratnya adalah trafic kunjungan yang tinggi ke blog kita. Karena melalui kunjungan yang ramai itulah blog kita bisa dijadikan rujukan. Jika kalian mengalami kesulitan mendapatkan pengunjung, cobalah manfaatkan media sosial seperti facebook, twitter dan media sosial lainnya untuk membagikan artikel terbaru kita.

Itulah beberapa masalah yang sering dihadapi blogger pemula yang ingin berhasil dengan blognya dan solusi yang bisa kalian terapkan. Selain masalah yang saya tulis di atas, tentu ada banyak lagi masalah dan solusi yang ditawarkan. Kalau kalian punya pendaapat yang lain atau saat ini kalian sedang mengalami masalah tersebut, jangan lupa share di kolom komentar.

Post a Comment for "MASALAH YANG SERING DIHADAPI BLOGGER PEMULA"