HAL-HAL SEDERHANA YANG SEHARUSNYA DILAKUKAN OLEH BLOGGER PEMULA

Halo teman-teman.. Apa kabar?

Disaat kalian sedang membaca postingan ini, saya yakin kalau kalian sedang mengalami kebingungan untuk memutuskan apa yang harus dilakukan saat membuat sebuah blog pertamakali, atau mungkin kalian belum beruntung karena blog yang kalian kelola sekian lama belum juga diterima sebagai publisher adsense, kemudian kalian mencoba mengoreksi kesalahan apa yang ada di blog kalian. Maka dari itu, semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hal-Hal Yang Seharusnya Dilakukan Oleh Blogger Pemula

Berikut ini beberapa hal dasar yang bisa dilakukan agar mempermudah kita untuk mengelola blog.

TULISAN ASLI, BUKAN HASIL COPY PASTE (ORIGINAL)

Bayangkan jika karya hasil jerih payah kita di jiplak orang lain, dan orang itu mendapatkan penghargaan. Pasti sakit rasanya. Untuk itu, sebisa mungkin hindari menjiplak karya orang lain dan buat tulisan asli dari hasil pemikiran kita sendiri. Hal ini sangat penting dilakukan karena bisa melatih kreatifitas kita dalam membuat artikel-artikel baru nantinya.

Jika kita tertarik dengan artikel orang lain, jangan sekali-kali mejiplak 100%. Tapi, cobalah tulis ulang artikel tersebut dengan gaya bahasa kita sendiri dan berikan link menuju artikel yang kita sadur tersebut seperti artikel ini. 

 SELALU BUAT ARTIKEL SESUAI DENGAN NICHE (FOKUS)

Apa itu niche? jika kalian belum paham, kalian bisa membaca artikel tentang APA ITU NICHE DAN BAGAIMANA CARA MENENTUKANNYA.

Artikel yang ditulis sesuai dengan niche blog dan mempunyai keterkaitan dengan artikel yang ditulis sebelumnya akan membuat efek domino yang dapat membuat pengunjung tertarik untuk membaca artikel-artikel yang kita buat lainnya.

Hal ini bisa terjadi karena pengunjung akan menganggap blog kita sudah lengkap dan sesuai dengan yang mereka butuhkan sehingga mereka tidak perlu mencari artikel di blog yang lain lagi.

PERBANYAK RELASI

Mempunyai relasi dengan blogger senior itu penting karena selain memperbanyak teman, kita juga bisa mendapatkan ilmu dari pengalaman-pengalaman blogger senior. Kita bisa sharing tentang apa saja yang harus dilakukan agar bisa konsisten seperti mereka yang sudah sukses menjadi blogger.

BLOGWALKING 

Blogwalking atau jalan-jalan mengunjungi blog orang lain bisa kita lakukan dengan tujuan untuk mencari referensi, berbagi, dan silaturahmi sesama blogger. Bukankah silaturahmi terjalin karena saling mengunjungi?

Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik di blog yang kita kunjungi, supaya mereka merasa diperhatikan dan tidak segan untuk gantian mengunjungi blog kita. Atau jika kita kurang setuju dengan artikel mereka, tinggalkan komentar yang bijak, kritis tapi tidak merendahkan. Jangan pula meninggalkan url blog kita karena akan terkesan seperti mengemis kunjungan dan terlihat seperti spam.

SEMANGAT

Semangat dan pantang menyerah adalah kunci kesuksesan. Apa jadinya jika kita sudah melakukan beberapa hal di atas tapi kita tidak semangat menjalaninya, pasti akan sia-sia karena jika semangat hilang, maka malas yang akan datang. Kemudian jika kita masih gagal, jangan pernah menyerah. Karena gagal adalah awal mula dari kesuksesan jika kita pantang menyerah dan bersungguh-sungguh.

Demikian artikel tentang HAL-HAL SEDERHANA YANG SEHARUSNYA DILAKUKAN OLEH BLOGGER PEMULA. Semoga bermanfaat

Post a Comment for "HAL-HAL SEDERHANA YANG SEHARUSNYA DILAKUKAN OLEH BLOGGER PEMULA"