Cara Mengatasi Printer Canon iP2770 Lampu Kuning Berkedip 5 Kali

Printer Canon Pixma iP2770 memang printer low-end yang (menurut Saya) paling cocok untuk berbagai kebutuhan, selain harganya yang relatif murah, Printer Canon Pixma  iP2770 cukup handal digunakan untuk kebutuhan cetak dokumen bahkan foto (yang tentunya kualitas foto juga ditentukan oleh kualitas tinta).

Canon IP2770


Printer ini juga nampaknya cukup populer dikalangan orang yang “awam” terhadap maintenance printer, betapa tidak, printer jarang “rewel” atau mengalami masalah yang penanganannya cukup rumit sehingga sulit dilakukan orang “awam”.

Namun disamping segala kelebihannya, Printer Canon Pixma iP2770 (khususnya punya Saya) cukup sering bermasalah pada cartridge, memang jika cartridge bermasalah atau bahkan rusak sekalipun cara cukup dengan mengganti cartridge-nya saja, tanpa harus mengganti printer secara keseluruhan.

Printer Canon Pixma iP2770 punya Saya contohnya, setidaknya sudah dua kali ganti cartridge (cartridge warna dan cartridge hitam) dalam 4 tahun ini, memang terkesan boros jika dihitung dari pengeluaran untuk membeli cartridge.

LED Kuning Berkedip 5x, Indikasi Kesalahan (error) Pada Cartridge

Saat lampu indikator yang berwarna kuning berkedip lima kali (tidak kurang, tidak lebih), lalu diakhiri dengan lampu indikator yang berwarna hijau yang berkedip satu kali, hal tersebut menandakan ada masalah dengan cartridge.

Biasanya masalahnya hanya chip pada cartridge yang kotor karena cipratan tinta yang tidak disengaja saat mengisi tinta langsung pada cartridge (bukan pada botol infus), atau mungkin cartridge telah rusak (karena pemakaian) dan sensor pada printer menyarankan untuk mengganti cartridge.

Lanjutkan membaca >> Cara mengatasi error LED Kuning 5x

Post a Comment for "Cara Mengatasi Printer Canon iP2770 Lampu Kuning Berkedip 5 Kali"