CARA MENJADI YOUTUBER PEMULA YANG SUKSES

Cara menjadi YouTuber yang sukses kuncinya adalah passion dan dedikasi yang tinggi. Semua itu akan lebih mudah jika kalian memiliki kreatifitas mengolah informasi dalam bentuk video sehingga beda dari yang lain. Kalian akan sangat beruntung jika mempunyai bakat yang natural sehingga bisa menuangkan karya melalui YouTube seperti menyanyi, memainkan alat musik, melukis, atau apapun.

Cukup kemas keahlian dan bakat kalian dalam sebuah video yang menarik untuk mendapatkan kesempatan menjadi partner YouTube dan memperoleh penghasilan dengan menayangkan iklan.
Bukan hanya satu atau dua orang saja yang sudah membuktikan sanggup mengalirkan milyaran rupiah melalui karyanya di YouTube.

Bagi pemula, memang semua itu terkesan berat. Tapi jangan khawatir, noexcorner akan bagi-bagi tips cara menjadi YouTuber yang bisa menghasilkan uang untuk kalian yang masih pemula. Baca artikelnya sampai selesai ya gaess....

Dari mana uang yang kita dapatkan?

Jaman sekarang, informasi ibaratnya sebuah emas. Didukung dengan teknologi yang canggih, orang bisa dengan mudah mengakses informasi berharga hanya melalui smartphone dimanapun dia berada.
Dan kalau kita bicara soal kehidupan yang sarat akan kebutuhan informasi, maka hiburan adalah bumbunya. Menangkap kebutuhan manusia tentang dua hal itu (informasi dan hiburan). Maka fasilitas online adalah rujukan utama di jaman sekarang. Inilah yang menciptakan peluang bagi perusahaan-perusahaan teknologi dalam memperoleh keuntungan. Salah satunya adalah Google dengan anak perusahaannya YouTube.

Pada prakteknya dalam menjalankan bisnis, para perusahaan tersebut membuat program agar siapa saja bisa ikut andil menjalankan bisnisnya. Peran kalian dalam program tersebut bisa bermacam-macam mulai dari publisher iklan, associate dan lain-lain. Sebagai imbalan dalam mempromosikan produk atau iklan mereka, kalian diberi ganjaran berupa fee atau upah.

Jadi penghasilan yang kalian dapatkan dari YouTube nantinya diperoleh melalui cara seperti yang dijelaskan di atas. Untuk nominal atau jumlah penghasilan yang akan kalian dapatkan tergantung dari jumlah klik iklan atau tayangan video anda di YouTube.

Mudah bukan?
Tapi tunggu dulu, untuk menarik perhatian orang agar mau menonton video yang kita unggah di YouTube tidak mudah temen-temen. Oleh  karena itu, dibutuhkan beberapa teknik.

Cara YouTuber Pemula Mengawali Karyanya

Untuk menjadi YouTuber yang bisa menghasilkan uang, tolak ukurnya hanya satu, yaitu :
“Konten video yang di unggah, disukai banyak orang”
Beberapa karakter video yang mampu menarik banyak perhatian diantaranya adalah menjelaskan hal baru, unik, kreatif, satu-satunya atau membawa aspek yang sudah terkenal, memiliki resolusi tinggi, viral, bermanfaat, informatif, gokil, gila, dan sebagainya.

Jika kalian merasa mampu membuat konten video dengan karakter yang disebutkan di atas, ada kemungkinan besar kalian akan sukses menjadi YouTuber berpenghasilan. Bukan penghasilan kecil, tapi bisa sepuluh kali lipat dari penghasilan kalian saat ini.

Yang tidak kalah penting, semua video yang kalian buat harus mengandung konten asli atau original. Jangan sampai membajak karya orang lain karena malah akan mengundang masalah.

Lakukan Optimasi Sebelum Publish Video

Optimasi mencakup dua hal yaitu, optimasi video dan optimasi channel. Untuk video kalian pasti lebih tahu bagaimana cara membuat konten menarik berdasarkan kemampuan atau bidang yang ditekuni. Tak kalah penting adalah optimasi channel agar jadi tongkrongan penonton yang selalu ramai.
Beberapa cara optimasi yang bisa dilakukan adalah:

  1. Membuat judul video yang menarik ditambah nama channel yang fokus dan sesuai dengan konten video.
  2. Cantumkan metadata (seperti kata kunci) di dalam deskripsi video agar fasilitas pencarian YouTube bisa dengan mudah menemukan video kalian.
  3. Thumbnails video harus menarik.
  4. Isi channel secara konsisten dengan video-video terbaru.
  5. Beri kesempatan kepada penonton untuk berinteraksi melalui kolom komentar.

Demikian tips singkat yang bisa kalian lakukan untuk menjadi seorang YouTuber yang sukses, demoga bermanfaat.

Post a Comment for "CARA MENJADI YOUTUBER PEMULA YANG SUKSES"