BISNIS ONLINE DROPSHIP, GAMPANG DAN SANGAT MENGUNTUNGKAN

Anda pernah atau malah sering mendengar kata "dropship"?

Di tahun-tahun belakangan ini, bisnis dropship menjadi tren bisnis yang banyak diminati, karena cara menjalankan bisnis ini bisa di bilang sangat mudah. Nah, untuk lebih jelasnya, yuk ikuti pembahasan bisnis dropship ini sampai di akhir artikel.


Apasih Bisnis Dropship Itu?

FYI, bisnis dropship adalah bisnis online tanpa modal yang bisa Anda jalankan dari mana saja. Dimana cara kerja bisnis ini, Anda hanya meneruskan pesanan pelanggan ke suplier atau pedagang grosir, kemudian si suplier atau pedagang grosir ini mengirimkan barang langsung ke pelanggan Anda.

Anda tidak perlu melihat produk secara langsung, bahkan Anda juga tidak perlu keluar banyak biaya untuk stock produk. Jadi, tugas yang harus Anda lakukan hanya memajang atau memposting foto produk, dan jika ada pelanggan yang tertarik, Anda hanya perlu menghubungi suplier yang menyediakan produk untuk mengirimkan barang ke pelanggan Anda.

Cara Kerja Bisnis Dropship

1. Pelanggan melakukan pemesanan di toko Anda
2. Anda meneruskan pesanan dari pelanggan Anda ke suplier
3. Suplier akan mengirimkan barang ke pelanggan dengan nama toko Anda

Bisnis Dropship Itu Bisnis Paling Mudah

Bisnis dropship adalah bisnis yang paling mudah dilakukan, meskipun Anda pemula dan baru saja mengerti cara kerjanya. Selain mudah, banyak kelebihan-kelebihan bisnis dropship ini antara lain :

Biaya untuk memulai usaha rendah. Sebenarnya bisnis dropship bukan 100% bisnis tanpa modal, tapi modal untuk memulai bisnis ini sangat rendah. Anda tidak perlu mempunyai stock produk, dan satu-satunya biaya yang harus dikeluarkan adalah biaya untuk koneksi internet.

Minim resiko. Anda tidak perlu khawatir jika produk yang Anda jual tidak laku. Karena jika barang tidak laku, Anda juga tidak kehilangan apapun.

Jam kerja bebas merdeka. Anda bisa menjalankan bisnis dropship ini dari mana saja dan kapan saja dengan menggunakan laptop ataupun smartphone. Bahkan saat Anda pergi liburan pun Anda bisa sambil bekerja.

Kekurangan Bisnis Dropship

Seperti bisnis lainnya, bisnis dropship juga tidaklah sempurna. Ada beberapa kekurangan yang ada di bisnis dropship, antara lain :

Persaingan Ketat. Karena dropship adalah bisnis yang mudah dijalankan, akan ada banyak orang menjual barang yang sama dengan Anda. Tapi, Anda bisa menghindari atau meminimalisir persaingan dengan cara memilih segmen pasar yang lebih spesifik.

Sulit Mengelola Persediaan Barang. Dengan memilih produk yang laris di pasaran, seringkali pelaku dropship tidak mengetahui jumlah stock yang masih tersedia di suplier. Akibatnya, jika ternyata stock di suplier sudah habis, maka harus cepat mencari suplier lain atau membatalkan transaksi. Jika sering terjadi pembatalan transaksi, maka reputasi toko Anda akan semakin memburuk.

Kesalahan Suplier. Bagaimana jika suplier Anda membuat kesalahan, pertanyaan itu pasti ada terlintas di kepala Anda. Pelanggan tidak peduli apakah itu kesalahan dari suplier Anda, karena mereka membelinya dari Anda, jadi Anda akan bertanggung jawab sepenuhnya. Inilah salah satu dari banyak alasan mengapa kita mesti bijaksana memilih suplier dengan lebih teliti.

Berapa banyak uang yang bisa Anda hasilkan dengan dropship dan apakah itu menguntungkan?

Para dropshiper biasanya akan mengambil margin rata-rata sekitar 20% -40%, namun beberapa produk seperti perhiasan, pakaian, dan aksesoris elektronik bisa setinggi 100%

Namun, seperti yang saya katakan di atas, itu bisa sangat bervariasi tergantung pada pemasok tempat Anda bekerja. Membeli langsung dari produsen bisa memberi Anda margin yang jauh lebih baik.

Jadi, berapa banyak uang yang bisa Anda hasilkan sebagai dropshipper ? Nah, coba Anda baca beberapa kisah sukses dibawah:

  1. Irwin Dominguez menghasilkan $ 1 juta dalam 8 bulan dengan menjalankan bisnis dropship.
  2. HelloMatcha menghasilkan $ 922.16 dalam 3 hari setelah meluncurkan bubuk matcha.
  3. Tucker Schreiber membangun bisnis t-shirt online dan menghasilkan $ 1,248.90 dalam 3 minggu.

Dari pembahasan di atas, apakah Anda tertarik untuk menjalankan bisnis dropship?

Apapun bisnisnya, kunci utama adalah "MULAI", setelah itu Anda harus mencintai bisnis yang dijalankan dan tekuni bisnis Anda. Jika kedua langkah itu sudah dilakukan, yang terakhir adalah rajin beribadah dan berdo'a. Karena setekun-tekunnya Anda, dan sekeras-kerasnya Anda bekerja, rejeki Anda sudah ada yang mengatur, jadi mintalah rejeki pada yang maha memberi rejeki dengan cara mendekatkan diri kepada-Nya.

Demikian dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "BISNIS ONLINE DROPSHIP, GAMPANG DAN SANGAT MENGUNTUNGKAN"