PELUANG BISNIS ONLINE DI TAHUN 2018

Apakah di tahun 2018 ini Anda akan memulai menjalankan bisnis online ?

Jika "ya", itu bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang baru saja keluar dari zona nyaman dan ingin menjalankan bisnis Anda sendiri. Mengapa demikian?

Peluang bisnis online di tahun 2018 akan semakin meningkat dengan sangat pesat, hal ini disebabkan karena cara bertransaksi secara online yang  sangat mudah, sehingga membuat banyak orang tertarik untuk melakukan transaksi online.

Akan tetapi, dengan semakin meningkatnya peluang bisnis online di tahun 2018, maka akan semakin banyak pula pesaing-pesaing di dunia bisnis online ini. Dengan begitu, kita dituntut untuk selalu kreatif dalam menciptakan pasar atau memasarkan bisnis online yang dijalankan.

online bussiness


Berikut ini beberapa peluang bisnis online yang menjanjikan di tahun 2018.

Dropship, Reseller, & Affiliate

Peluang bisnis online yang satu ini menjadi pilihan pertama dan paling banyak diminati oleh pebisnis online, terutama yang baru mulai belajar bisnis online.

Bisnis ini juga merupakan bisnis online yang sangat menguntungkan saat ini. Mengapa demikian?
Pertama, bisnis ini bisa dijalankan tanpa modal untuk stock barang. Anda pun tak perlu repot mengurusi packing, kirim barang mondar – mandir ke jasa pengiriman. Dan sudah banyak juga online shop yang menyediakan dan melayani dropship seperti ini.

Kursus Online

Banyak orang bersedia merogoh kocek yang dalam untuk meningkatkan skill mereka. Namun bukannya dengan pendidikan formal, kursus online sering dipilih sebagai solusi untuk mewujudkan hal tersebut. Ini karena kursus online waktunya lebih fleksibel apalagi untuk mereka yang kesehariannya sangat sibuk dengan menjadi peserta kursus online mereka bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

Kursus online pada umumnya sama seperti produk informasi, di mana Anda menyediakan materi baik dalam bentuk e-book atau video untuk pengguna jasa. Tapi ada perbedaaannya, karena bentuknya kursus maka panduan yang diberikan ke pengguna jasa harus dibadi menjadi beberapa sesi yang akan diberikan di hari-hari yang berbeda seminggu sekali atau sesuai dengan jadwal yang Anda berikan.

Selain kursus, juga adakan sesi tanya jawab untuk peserta. Anda bisa menggunakan platform Youtube, Skype, Twitch, dan video.com untuk live video tanya jawab. Gunakan juga wordprees, Ruang Guru, teachable, udemy, dan Guides.com untuk promosikan jasa kursus Anda.

Menjual Jasa Menulis atau Membuat Konten Website

Bisnis online ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai hobi di bidang menulis atau membuat artikel. Sehingga hobi yang Anda jalani bukan hanya sekedar hobi, tapi juga menjadi sumber penghasilan, karena saat ini pun jasa menulis artikel ini adalah bisnis online yang laris di Indonesia dengan banyaknya blog atau website baru yang bermunculan.

Bisnis Jasa SEO

Tampil di halaman pertama pencarian Google memberikan dampak terhadap penjualan dan pengenalan sebuah brand. Oleh sebab itu perusahaan membutuhkan penyedia jasa SEO untuk mengoptimasi websitenya. Untuk memulai bisnis ini Anda harus mempelajari seluk beluk search engine, telebih jika Google secara mendadak mengganti sistem mereka. Itu Artinya Anda harus punya ketertarikan dan dan memahami bidang ini.

Bisnis Agen Token Listrik

Saat ini perusahaan listrik negara (PLN) sedang gencar mensosialisasikan penggunaan listrik prabayar (pulsa). Listrik prabayar ini adalah program yang dilakukan PLN untuk masyarakat pengguna agar lebih mudah, nyaman dan terkendali dalam pemakaian listrik. Respons dari masyarakat pun cukup memuaskan, buktinya banyak pengguna listrik yang beralih dari meteran, kini menggunakan pulsa listrik agar lebih hemat pemakaiannya.

Melihat perkembangan tren yang ada, membuka peluang bisnis seperti counter pulsa listrik. Meski tidak langsung memberikan keuntungan yang besar, tapi tipe bisnis rumahan ini termasuk yang akan terus berkembang sesuai kebutuhan masyarakat. Selain itu, mudah juga dijalankan bahkan oleh pelaku usaha pemula sekalipun, belum lagi modal yang diperlukan juga tidak besar, bahkan bisa dimulai hanya dengan menyetorkan deposit awal sebanyak Rp 3 juta.

Dari beberapa peluang bisnis online diatas, mana bisnis yang cocok untuk Anda jalankan? Sebaiknya Anda pilih salah satu bisnis yang sesuai dengan minat dan sesuai dengan kemampuan Anda untuk menguasai ilmu bisnis tersebut. Karena jika Anda menjalankan bisnis yang tidak sesuai dengan minat, maka bisnis yang Anda jalankan akan terasa berat. Sebaliknya, jika bisnis yang Anda jalankan sesuai dengan minat dan kemampuan Anda, Insha Allah Anda akan sukses.

Demikian dan semoga bermanfaat..

Post a Comment for "PELUANG BISNIS ONLINE DI TAHUN 2018"