5 Peluang Usaha Dengan Modal Minim di Tahun 2018

Menjadi pengusaha merupakan salah satu solusi keuangan yang sangat menggiurkan. Akhir-akhir ini, banyak orang lebih memilih terjun kedunia usaha daripada menjadi karyawan di perusahaan. Alasan yang sering diungkapkan adalah karena ingin mencoba peruntungan didunia usaha.

Peluang Usaha Modal Minim 2018

Selain itu, di tahun-tahun belakangan ini banyak sekali kemudahan untuk menjalankan sebuah usaha. Hanya dengan bermodal smartphone saja, kita bisa mengelola usaha yang menjanjikan. Bisa dijalankan dari rumah, bahkan saat kita sedang liburan. Ditambah lagi, kita tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk memulai usaha.

Apa saja peluang usaha yang bisa kita jalankan di tahun 2018? Berikut ini 5 Peluang Usaha Dengan Modal Minim di Tahun 2018.

1. Jasa Desain Grafis

Menyediakan jasa desain grafis masih menjadi peluang yang menjanjikan ditahun 2018. Mereka yang mempunyai keahlian di bidang desain grafis bisa memanfaatkan peluang ini. Misalnya : jasa desain kaos, jasa desain iklan, dll. Biasanya untuk menjalankan usaha ini diperlukan keahlian mengolah gambar menggunakan software photoshop, coreldraw, dan mempunyai imajinasi dalam desain.

2. Menjual Pulsa Elektrik

Sekarang pulsa sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Tidak heran, meskipun ada banyak sekali konter, menjual pulsa elektrik masih menjadi peluang usaha yang bagus setiap tahunnya. Modal yang dikeluarkan juga tidak besar. Tidak harus punya konter, cukup dengan mempromosikannya kepada saudara atau teman.

3. Jualan Online

Bisnis jualan online banyak sekali dilakukan oleh masyarakat di Indonesia. Mulai dari remaja, sampai yang dewasa pun melakoni bisnis ini. Produk yang dijual sangat beraneka ragam, misalnya : kebutuhan rumah tangga, perlengkapan aksesoris, dll. Proses promosi produknya pun sangat mudah, hanya dengan memanfaatkan sosial media, toko online, dan media periklanan.

4. Usaha Service Laptop dan Gadget

Perkembangan teknologi dan gadget ternyata membuka peluang usaha baru bagi pecinta teknologi. Mereka yang mempunyai skill dalam mengutak-atik gadget bisa memanfaatkan peluang usaha ini.
Salah satu contoh usaha yang bisa dijalankan yaitu jasa servis/perbaikan, jual aksesoris, dll.

5. Catering Rumahan

Usaha catering rumahan mempunyai potensi yang menjanjikan, dimana usaha ini bisa dirintis mulai dari skala rumahan. Dengan menerima pesanan di lingkungan sekitar, seperti ibu-ibu PKK atau tempat salah satu anggota keluarga bekerja, dan lain sebagainya. Hal ini sebagai promosi secara langsung kepada masyarakat.

Demikian 5 peluang usaha di tahun 2018 dengan modal minim tetapi mampu menghasilkan keuntungan yang besar. Jika ditekuni dan dikelola dengan serius, setiap usaha pasti bisa berkembang dan maju. Tidak mudah menyerah dan tidak mudah putus asa adalah kunci utama dalam membangun usaha rumahan menjadi lahan penghasilan yang besar.

2 comments for "5 Peluang Usaha Dengan Modal Minim di Tahun 2018"