Kehabisan Ide Menulis Artikel? Lakukan 4 Hal Ini

Menulis artikel, khususnya artikel untuk blog memang gampang-gampang susah. Apalagi untuk seorang pemula seperti saya. Dan biasanya, masalah yang sering dialami oleh seorang penulis atau seorang blogger adalah kehabisan ide.

Bahkan saat kalian membaca artikel ini, mungkin kalian juga sedang kehabisan ide untuk menulis bukan?

Kalau iya, yuk coba lakuin hal-hal yang bisa membuat kamu mendapat ide menulis lagi.

4 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Kehabisan Ide Menulis Artikel


Kehabisan ide menulis artikel

1. Istirahat atau Tidur

Istirahat atau tidur memang sangat penting. Selain mengobati rasa gantuk, aktifitas ini bisa membuat otak kamu segar kembali dan ide untuk menulis artikel bisa saja muncul setelah kita istirahat atau tidur.

2. Liburan

Jika masih mempunyai waktu luang, liburan bisa dilakukan agar kamu mendapat ide untuk menulis. Selain itu, liburan juga bermanfaat untuk mengurangi raja jenuh. Ajaklah teman atau saudara supaya liburan tidak membosankan.

3. Baca Postingan Lama

Cara ini memang cukup efektif, karena dengan membaca postingan yang lama, kamu bisa mengambil poin-poin penting untuk dikembangkan lagi menjadi sebuah artikel.

4. Cari Tips Di Internet

Banyak sekali tips-tips yang bisa kamu dapatkan di internet, terutama tips untuk mengatasi masalah kehabisan ide menulis. Selain mencari tips-tips, sempatkan jalan-jalan di blog teman atau siapapun (istilahnya blogwalking). Mungkin dari blogwalking, kamu bisa mendapat ide yang baru untuk menulis.

Sebenarnya masih banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat ide menulis muncul lagi. Tapi mudah-mudahan dengan 4 hal sederhana diatas, masalah kehabisan ide bisa teratasi dan muncul ide-ide kreatif kamu yang lain.

Demikian dan semoga bermanfaat..

Post a Comment for "Kehabisan Ide Menulis Artikel? Lakukan 4 Hal Ini"