Cara Mudah Flashing HP Samsung Caramel (GT-E1272) Tanpa Ke Konter

Artikel ini saya buat karena beberapa waktu lalu teman saya datang meminta bantuan untuk membuka hp samsung caramelnya yang dipasang password. Awal mula kejadiannya karena hp samsung caramel ini nggak pernah dipakai selama berbulan-bulan, nah waktu mau dipakai dia lupa password untuk buka hpnya. Mungkin karena males mau ke konter, dia minta saya buka hpnya dan menghapus passwordnya.

Menghapus passwordnya si mudah, kalau kita tau passwordnya untuk buka hp. Nah kalau nggak tau ini yang  repot. Jalan satu-satunya ya di reset ke pengaturan awal, lagi-lagi kalau nggak tau password nya ya nggak bisa mengakses menu reset ke pengaturan awal.

Terus gimana ?

Ya sudah, terpaksa saya harus flash hp samsung caramel GT-E1272 ini, beres..

Jika kamu mengalami kejadian kaya gini, saya akan sharing bagaimana Cara Mudah Flashing Hp Samsung Caramel (GT-E1272) Tanpa Ke Konter. Software yang saya gunakan untuk flash adalah Research Download R2.9.8004, dan langkah-langkahnya cukup mudah.

Pertama, siapkan dulu bahan-bahannya :
1. Driver agar hp samsung caramel kamu bisa konek dengan pc
2. Firmware package untuk GT-E1272
3. Research Download R2.9.8004

kalau belum punya ketiga bahan tersebut, langsung klik download aja di bawah ini, udah jadi satu paket.

Samsung GT-E1272 | Caramel
Samsung GT-E1272 | Caramel

Download E1272_REV.rar

Langkah selanjutnya :
  • Ekstrak file yang udah di download tadi
  • Instal Drivernya (ada di folder Driver)
  • Jalankan Research Download.exe
  • Klik menu Load Packet
  • Cari E1272DXML1.pac di folder yang kamu ekstrak tadi dan klik open
Jika sudah, selanjutnya klik Start Downloading, kemudian hubungkan hp dengan pc dan tunggu sampai proses downloading selesai.

Saat menghubung hp dengan pc, pastikan hp dalam keaadaan mati, tekan dan tahan tombol OK sambil di colokkan ke pc.

Mudak kan ?

Demikian sharing saya tentang Cara Mudah Flashing HP Samsung Caramel (GT-E1272) Tanpa Ke Konter. Semoga bermanfaat..

Baca Juga : Custom ROM Android Kitkat (4.4) Untuk OPPO JOY R1001

2 comments for "Cara Mudah Flashing HP Samsung Caramel (GT-E1272) Tanpa Ke Konter"