Trik Mengatasi Sinyal 4G LTE Tidak Muncul di Xiaomi Redmi Note 2 | Update MIUI Global 8.0

Perkembangan teknologi yang sangat cepat sekali ternyata sudah membawa kita sampai ke era jaringan 4G LTE. Jaringan yang sangat mengutamakan kecepatan transfer data untuk membantu para pengguna internet diseluruh dunia (barangkali.. hehe). Sebelum kita lanjutkan ke trik mengatasi sinyal 4G LTE yang tidak muncul di xiaomi redmi note 2, ada satu pertanyaan yang agak sepele tapi jarang orang yang tau apa sih sebenernya 4G LTE itu ? nanti aja kita bahas di artikel selanjutnya ya..

Oke lah.. Trik ini sebenarnya sudah cukup umum dilakukan untuk smartphone-smartphone lain dengan kasus yang sama, kemudian mengapa saya membahas trik ini di Xiaomi Redmi Note 2, bukan yang lain? alasannya simpel, karena saya baru aja praktekin trik ini di Redmi Note 2, maka dari itu artikel ini bisa kamu baca.

Trik Mengatasi Sinyal 4G LTE Tidak Muncul di Xiaomi Redmi Note 2
Tipe Jaringan Prioritas Xiaomi Redmi Note 2

Trik yang sangat-sangat mudah ini bisa dilakukan siapapun, bahkan untuk kamu yang baru membeli smartphone juga bisa. Dengan syarat, spesifikasi smartphone kamu sudah mendukung untuk layanan 4G.

Loh, kalau sudah mendukung untuk layanan 4G LTE ya berarti tidak perlu diotak-atik juga sudah muncul sendiri dong?. Jawabannya mungkin iya, bisa saja iya, memang iya,.. Terus ngapain bahas ginian ??

Kembali ke topik utama, trik ini dilakukan untuk mengatasi smartphone yang sinyal 4G LTE-nya tidak muncul. Terutama untuk smartphone Xiaomi Redmi Note 2 dengan upgrade MIUI 8. Dan cara mengatasinya sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan perubahan di pengaturan lokasi smartphone.

Ikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini :

1. Buka pengaturan
2. Tap menu pengaturan tambahan di kategori "sistem & perangkat"
3. Kemudian tap menu lokasi
4. Ubah lokasi menjadi negara yang lain, misalnya : Malaysia, Singapura, atau yang lainnya
5. Selanjutnya kembali ke menu pengaturan, tap menu kartu SIM & jaringan seluler
6. Tap kartu sim yang akan digunakan untuk akses jaringan
7. Kemudian tap menu tipe jaringan prioritas
8. Tap pilihan prioritas LTE

Dengan langkah langkah diatas, secara otomatis jaringan akan dialihkan ke 4G LTE. Tetapi ada satu syarat lagi, yaitu area dimana kamu berada sudah tercover jaringan 4G LTE. (hehe..)

Demikian sedikit trik dari saya, semoga bermanfaat..



Post a Comment for "Trik Mengatasi Sinyal 4G LTE Tidak Muncul di Xiaomi Redmi Note 2 | Update MIUI Global 8.0"