Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Mengganti template blog di blogger secara cepat adalah hal dasar yang harus dikuasai oleh pemula. Karena dengan mengganti template blog yang sesuai dengan konten, bisa meningkatkan minat pembaca agar tetap berada di blog kamu.

Bayangkan jika tampilan blog kamu tidak sesuai dengan tema dan konten yang ada di blog, apa jadinya ?



Mungkin pengunjung blog kamu tidak akan membaca artikel yang susah-susah kamu posting sampai selesai. Maka dari itu, tampilan blog yang sesuai dengan konten adalah hal mendasar yang harus dikuasai para blogger. Ada dua cara mengganti template blog, yaitu dengan memanfaatkan template bawaan blogger yang ada di menu template, dan dengan cara mengimport tema yang kamu download, biasanya file template berekstensi *.xml.

Dan yang akan kita bahas kali ini adalah cara pertama, yaitu memanfaatkan fasilitas pengaturan template bawaan blogger.

Caranya adalah sebagai berikut :

1. Login ke blogger
2. Pilih blog yang akan kamu sesuaikan templatenya
3. Kemudian pilih menu template yang berada di sebelah kiri halaman
4. Klik tombol sesuaikan

Maka akan muncul halaman pengaturan template. Di halaman itu, kamu bisa menyesuaikan tampilan seperti apa yang kamu ingin. Tentunya disesuaikan dengan niche/tema dan konten blog.

Ada beberapa menu untuk menyesuaikan template, yaitu Template (untuk memilih template default blogger), Latar Belakang (untuk menyesuaikan background), Tata Letak (untuk memilih layout blog), Sesuaikan Lebar (untuk menyesuaikan lebar area posting dan sidebar), Tingkat Lanjut (untuk menyesuaian huruf, warna tulisan, dll).

Yang pertama dilakukan pada halaman ini adalah memilih template. Di tahap ini, pilihlah template yang sesuai dengan niche blog kamu, kemudian atur background blog.

Jika sudah, lanjutkan klik menu Tata Letak. Di menu ini, kamu bisa mengatur layout yang akan digunakan, misalnya kamu akan menggunakan 1 side bar dan 2 footer, kamu tinggal klik pilihannya.

Dilanjutkan dengan menu sesuaikan lebar untuk mengatur lebar area posting dan side bar. Kemudian dimenu tingkat lanjut, kamu bisa mengatur huruf, ukuran huruf, warna huruf dan warna bingkai yang akan kamu gunakan.

Demikian Cara Mengganti Template Blog Di Blogger, semoga bermanfaat..

Post a Comment for "Cara Mengganti Template Blog di Blogger"