Cara Ekspor Dan Import | Cadangkan Dan Pulihkan Template Blog Di Blogger

Setelah artikel yang sebelumnya tentang mengganti template blog di blogger, kali ini saya akan membahas tentang Cara Ekspor Dan Impor Template Blog Di Blogger.

Fungsi ekspor dan import template ini sendiri adalah untuk mencadangkan dan memulihkan template yang sudah kita pasang di blog, hal ini berguna jika kita sudah mengganti template blog dengan template yang lain dan sewaktu-waktu kita ingin menggunakan lagi, tinggal kita import saja templatenya.



Caranya cukup mudah, yang pertama kita login dulu ke dashboard blog. Kemudian jika kita sudah berada di dashboard, pilih menu template di bagian kiri dashboard.

1. Cara Ekpor (Cadangkan Template)

Klik tombol cadangkan/pulihkan, tombol ini berada di pojok kanan atas. Kemudian klik tombol unduh template. Secara otomatis template blog kamu akan terunduh. Pindahkan file template yang terunduh tadi kedalam folder yang mudah dicari saat kamu mau menggunakannya lagi.

2. Cara Import (Pulihkan Template)

Fungsi Import ini sebenarnya bukan cuma untuk memulihkan template yang sudah kita ekspor (cadangkan) tadi. Tetapi fungsi import ini juga berguna untuk mengupload tema yang sudah kamu beli atau kamu download dari internet dan akan kamu gunakan untuk mengganti template blog kamu.

Caranya hampir sama dengan mengekspor template, yaitu klik tombol Cadangkan/Pulihkan. Kemudian klik Pilih File. Cari file template yang akan kamu gunakan, kemudian klik open. Dilanjutkan dengan klik tombol Unggah, tunggu sampai template selesai di upload, kemudian klik Tutup. Template blog kamu sudah berhasil diganti, selanjutnya kamu tinggal mengkustom templatenya di halaman Edit Html.


Demikian cara ekspor dan import atau cadangkan dan pulihkan template blog di blogger, semoga bermanfaat..

Post a Comment for "Cara Ekspor Dan Import | Cadangkan Dan Pulihkan Template Blog Di Blogger"