5 Software Editor Video di Linux Yang Mudah Dipelajari

Bicara soal software editor video yang gratis dan mudah dipelajari, mungkin windows movie maker dan iMovie yang bisa diandalkan. Sayangnya kedua software gratis ini tidak bisa kita gunakan di sistem operasi Linux / Ubuntu. Dan berikut ini adalah 5 software editor video gratis dan mudah dipelajari di Linux / Ubuntu :

software,editorvideo,linux
Software Editor Video di Linux

1. OpenShot
OpenShot merupakan software editor video yang gratis dan sederhana untuk sistem operasi linux yang kaya akan fitur. Software ini dapat digunakan untuk membuat film dari koleksi video, foto, dan file musik. Tersedia juga fasilitas untuk menambahkan title, efek, dan transisi. Project dari OpenShot ini dapat di ekspor ke film untuk DVD, Vimeo, Youtube, dan format file film umum lainnya.

2. Vivia
Software editor video ini sangat user friendly untuk linux. Penggunaannya mudah untuk proses editing video yang gratis untuk pribadi maupun untuk tujuan komersial. Vivia memastikan editing non linear yang mudah dan sederhana, serta transisi realtime pada interface yang ramah. Vivia juga mendukung penggunaan multi kamera dimana klip diperoleh secara simultan dari kamera yang berbeda.

3. Avidemux
Avidemux adalah software editor video gratis yang dirancang dengan sederhana untuk memotong video, menambahkan filter, dan tugas pengkodean. Mendukung banyak jenis file, termasuk AVI, DVD file MPEG yang kompatibel, MP4 dan ASF. Software ini memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga mudah untuk dipelajari.

4. Pitivi
Pitivi adalah software editor video non linear dan juga software editor video open source yang tersedia secara bebas. Software ini dirancang dengan desain yang intuitif, mendukun fitur yang sederhana yaitu snapping, trimming, splitting dan memotong klip. Software ini juga mendukung fitur audio mixing.

5. Lightworks
Jika kamu memerlukan kekuatan software editor video yang nyata, maka lightworks adalah software editor video gratis yang terbaik diantara yang lainnya. Fitur software ini sangat baik dengan dukungan multi-cam yang kuat, efek realtime dan alat-alat pemangkasan yang pintar. Software ini pernah digunakan untuk membantu menghasilkan berbagai film Hollywood seperti Mission Impossible dan Batman.

Demikian 5 software editor video di linux yang mudah dipelajari. Semoga bermanfaat..

2 comments for "5 Software Editor Video di Linux Yang Mudah Dipelajari"

  1. ane pengen belajar linux nih Centos, ada tutorial gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang sekali belum ada gan, saya juga masih baru-baru ini belajar.. hehe
      btw thanks udah mampir..

      Delete